me time

Reuni:ON

Beberapa saat lalu, saya masih memicingkan mata kakak sulung saya yang – demen banget reuni sd-smp-sma. bentar-bentar ngumpul sama anak smp, lalu minggu depan ngariung sama anak-anak sma. Begitu terus. Sering banget.

Saya cukup sinis dengan berkomentar, ‘yaelah, tua amat broh!‘ ;p

Tak lama berselang dari komen saya yang jahap, keadaan berbalik 360 derajat. Memang, kata-kata adalah musuh manusia. Bahkan tajamnya kata-kata bs membuat luka yang susah sembuh. Ah, syurem betul!

Iyak!

Tak lama setelah saya berkomentar, muncul invitation di layar hp. Ajakan untuk masuk di group SMA. Wuidih…SMA lho…jaman putih abu-abu! Jaman keemasan umat manusia. Saat manusia sedang bertumbuh, masa transisi dari remaja yang -entah apa maunya apa aja pokoknya salah – , menjadi manusia dewasa yang -setelah dewasa beneran, beneran saya pengen balik ke masa remaja – masa yang paling indah!

Setelah  masuk group SMA, lalu ada ide untuk …jeng jeng.…yak REUNI, event yang menurut saya TUAK BANGGET! *ngakak sampe gurun sahara

Tapi ya gitu. Namanya juga manusia yang banyak lupanya. Ketika diajak reuni, mendadak saya amnesia bahwa reuni adalah milik mereka yang tak lagi muda. Reuni adalah ajak om dan tante yang udah PULUHAN TAHUN GA KETEMU. Rrrrrr…tapi emang sih. Saya dan teman-teman saja udah masuk fase ini. Fase puluhan tamu ga ketemu. Dan hebatnya, ga cuma diundang reuni, kok ya berani2nya saya jadi panitia! *salto ke Timbuktu

Lalu hari-hari saya menjelang reuni menjadi sangat riuh.

Bayangkan saja, panitia Reuni Kepriwe Kabare 98 (ternyata) begitu militan. Panitia meeting online 24/7 non stop. Hmm…kecuali saat tidur sih. Pagi saya berubah jadi pagi yang hangat oleh sapaan assalamualaikum dari ketua panitia yang luar biasa rajinnya. Sekarang saya tahu kenapa Okki selalu dipilih jadi ketua ini dan itu. Panitia lainnya pun tak kalah hebat. Rina, sahabat saya yang didapuk jadi bendahara, begitu rajin memberi laporan siapa yang sdh transfer, menghitung anggaran yang saya yakin..jika posisi saya jadi bendahara…hasilnya akan kusut!

Begitulah. Reuni Priwe Kabare 98? Reuninya SMA 1 Cilacap angkatan 98 akhirnya berlangsung heboh, gegap gempita…warbyasakkkkkk

Siapa sih yang ga kangen sama pangsit PDS? selain rasanya yang aduhai…pasti banyak yang punya memori daun pisang di kedai pangsit yang mangkal di depan sekolah.

Atau, siapa sih yang ga deg-deg-an ketemu mantan? Biarpun kisah kasih tak berujung di depan penghulu, tapi tetep aja rasanya nano-nano kan…hmm..ada semriwing gimana gitu kan yaaaa…

Lalu, siapa yang ga kangen sama mantan teman duduk, teman bolos, temen beli jajan, teman curhat…saya bahkan kangen bgt sama guru-guru yang dulu bikin keder. Ga usahlah sebut guru matematika, salah satu yang jadi voldemort- mata pelajaran yang tak perlu disebut namanya – pada jamannya.

Saya bahkan pengen ketemu bgt sama guru biologi. Namanya pak Bangun. Kenapa? Karena beliaulah satu-satunya guru yang memberi angka merah di rapor saya. Seumur hidup, hanya beliau yang berani melakukannya. Kenapa? Apa karena saya bego? Owh, tentu saja tidak, kisanak! Rahasianya adalah…karena saya ketauan nyontek di salah satu ulangan harian. Semester berikutnya…saya kembali mencetak angka 8 di rapor. Pelajaran penting: ati2 kalo nyontek! eh nggak ding…pelajarannya, jadi anak sekolah ya musti siap ulangan kapan aja. siap setiap saat jadi resep jitu menjalani hidup hari ini!

Senyum dan tawa tak pernah lepas di tgl 26 Des kemarin. Bahagia melihat sahabat-sahabat saya jadi mama papa yang bertanggung jawab. Bangga melihat sahabat-sahabat saya sukses di bidangnya masing-masing dan (semoga) bahagia menjalani hidupnya. Haru melihat para guru yang lelah letihnya sudah mengantar kami menjadi seperti sekarang. Surga untukmu, wahai ibu dan bapak guru!

Akhirnya saya tahu rasanya reuni.

1% senengnya….sisanya SWENENG BWANGETTTTTT *goyangdombret

terima kasih sudah mau berteman sama saya. terima kasih sudah memberi warna cerah di masa yang paling genting dalam fase kehidupan manusia. terima kasih untuk cerita yang mengalir tanpa henti dan tawa yang membahana.

Ingat…2 th lagi kita ketemu di reuni 98 berikutnya. AJA KELALEN!

15726987_10208704407472636_1869695279101196912_n
sebagian panitia. kami berasal dari SMP yang sama…SMP 1 CLP :*
15940806_10154535281924191_2783072311121236530_n
Panitia ber pose sebelum basah kuyup mandi keringat
15740856_10207863232690991_8640261576947912234_n
cewe-cewe macyannnnn. saya paling pendiam di antara lainnya
15698169_10154496070834191_2521079806106434820_n
this is US…

*tulisan pertama di 2017. ayo, jangan males nulis!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s