personal

long day today

jam 3.01

saya masih di kemang. berhadapan dengan 4 deadline sekaligus. 4 deadline yang nyaris sama tp beda. beda target, beda gaya, satu yang sama: bikin saya pusing kepala

jam 3.02

beberapa hari terakhir, saya benar-benar dilanda bosan. saya pengen punya waktu lebih untuk diri sendiri. sekarang, mana mungkin saya hidup jauh dari hp…client-client setia menghubungi, bertanya dan menagih janji deadline yang harus saya penuhi. lagi-lagi deadline. deadline lagi lagi!

long wiken kemarin saya menghabiskan waktu bersama agan.

saya memasak sebentar, lalu kami makan dan sesuai rencana…saya…bekerja! *hih

saya menyelesaikan sebuah proposal, saat agan sibuk mencuci baju. dari spot tempat saya bekerja, saya memperhatikan agan. ia asik memasukkan detergent, memasukkan baju-baju kotor. lalu memencet tombol mesin cuci. menunggu saat proses mencuci berjalan, lalu mengeluarkan baju-baju saat proses usai. proses mencuci, agan ulangi berkali-kali. agan memang baru pulang dari site, baju kotor pasti menumpuk

sembari menyelesaikan proposal, saya mengingat…kapan terakhir saya mencuci baju *bigGrin

‘aku kangen nyuci baju deh, keknya terakhir nyuci…sekitar 8 th lalu’, saya membuat pengakuan, dalam obrolan lewat ponsel di kemang-thamrin.

iya. saya yang dasarnya pemalas, memang jauh dari pekerjaan rumah tangga (kecuali memasak). badan saya terlalu letih untuk nyuci, nyetrika dan sebangsanya. dan…perlu diakui bahwa saya kangen.

saya kangen berbasah-basah kena busa sabun cuci, menjemur, melipat pakaian lalu menyetrika. saya juga kangen menyiram tanaman. yaampun…saya menyimpan jiwa mbok inem, ternyata! :))

jadi, jika nasib membawa saya pensiun dini, saya pengen menceburkan diri pada aktivitas cuci-cuci. merendam pakaian, kucek dikit, bilas dan merendam dengan pewangi. saya perhatikan, agan menikmati proses ini. di sela-sela waktu menunggu mesin berhenti berputar, dia bahkan bisa pulas di pojokan!

saya rindu hidup wajar. bangun pagi, kerja sewajarnya, tidur siang, membaca, doing things that i love, ga terburu-buru melakukan ini itu.

3.17

masih ada 2 deadline yang terpampang nyata. entah akan selesai jam berapa. how i miss my messy room…

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s