Uncategorized

hari ini patah hati

saya patah hati karena (akhirnya) koh ahok dibui.

koh ahok yang bekerja dengan sangat keras untuk kami rakyat jakarta. dia yang dengan lantang ngomong ‘tai kucing’ pada sejawatnya yang makan uang rakyat. yang menggusur rumah di bantaran, yang menutup diskotik legendaris tempat yang tak ber-Tuhan untuk sebagian orang. dia, china yang nasrani tapi berhasil membangun masjid dan memberangkatkan marbot. saya patah hati.

saya baper. maksimal.

saya tahu tidak mudah menjadi minoritas di negeri ini. yang katanya semua warga, tak terkecuali sama kedudukannya di hadapan hukum. yang setiap warganya punya hak yang sama untuk berTuhan, menjalankan apa yang ia percaya tanpa rasa takut. tapi nyatanya? negara membiarkan ketakutan ditebar, negara membiarkan ‘polisi’ abal-abal menjadi brutal, menjadi hukum tak terbantahkan karena berlindung di balik nama Tuhan. saya patah hati.

saya patah hati. ketika banyak yang acuh dan merasa ini bukan problemnya. lalu, jika negara makin carut marut, lalu hukum semakin amburadul, masih bisakah kita bilang ‘ini bukan masalah saya?!’ jika ngurus ktp dipersulit seperti 5 tahun lalu…sekolah jadi barang tak terbeli…lalu santer kalimat ‘orang miskin dilarang sakit’…masih bisakah kita bilang ‘ini bukan masalah saya?!’

saya patah hati. karena ia yang berani menangkap maling, yang berani pasang badan untuk rakyat…akhirnya dibui. saya patah hati karena banyak orang hilang akal dengan alasan ‘membela Tuhan’. ah!

hari ini saya patah hati.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s